Jumlah

footnote


Serusak apapun seseorang akan tetapi apabila dia gemetar mendengar sholawat maka dia termasuk orang yang beriman yang di cintai dan di berikan syafa'at oleh nabiyuna MUHAMMAD saw. cateeeeeet..........."

* * *


Telah nampak kerusakan di darat dan di laut akibat perbuatan tangan-tangan manusia.... manusia yang mana......? mereka yang qolbunya tidak tersentuh kalimat laa ilaaha illallooh...! mereka yang mengucapkan kalimat itu cukup di bibir saja.., mereka mereka yang membaca al-qur'an tidak sampai melewati kerongkongannya.., mereka yang terjebak pada ibadah-ibadah formal..., sibuk membid'ahkan dan menkafirkan orang lain.., sementara qolbu mereka sendiri gersang ...! na'uudzu billah min dzaalik.

* * *

Rasulullah bersabda bahwa Allah melihat hamba-hamba-Nya ketika sedang shalat dari posisi sujudnya. Jika orang yang shalat menoleh ke kiri atau ke kanan, Allah berfirman, Hamba-Ku meninggalkan wajah-Ku”, dia berpaling kepada sesuatu yang salah, sehingga tajjali untuknya akan terputus. Allah memberikan kekuatan yang sangat besar bagi kita untuk memerangi ego bila kita terus memusatkan pandangan ke tempat sujud. Kalian mungkin hanya akan menemukan satu di antara 1000 orang yang dapat memusatkan pandangannya ke tempat sujud, hal itu karena Setan selalu mempermainkan kita, dia membisikkan agar kita melirik ke kiri atau ke kanan, “Lihat di situ ada yang hijau, di sana merah, atau lihat ada sesuatu yang berlari. Lihat ada semut yang datang.” Oleh sebab itu penting sekali agar kita berusaha untuk memusatkan pandangan ke tempat sujud. di ambil dari catatan buram cara sholat Maulana Syaikh Muhammad Nazim Al Haqqani

* * *


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar