Jumlah

syaikh Muhammad Nazim Al-Haqqani


"wa-idzaa alwuhuusyu husyirath".
Dan apabila binatang-binatang liar dikumpulkan (Surat At-Takwiir Ayat 5).
Mungkinkah binatang dihutan dikumpulkan? Ayat suci ini mengindikasikan keliaran umat manusia zaman ini. Mereka berkeliaran dimana-mana, mereka mengenakan jubah kebuasan dan keliaran. Mereka akan mengenakan jubah binatang buas. Mereka akan melepas sifat kemanusiaan mereka, dan mengenakan jubah binatang buas yang saling memakan satu sama lain. (Sultan Awliya Mawlana Shaykh Nazim Adil al-Haqqani qs, 30 June 2013)

"wa-idzaa alwuhuusyu husyirath".
Dan apabila binatang-binatang liar dikumpulkan (Surat At-Takwiir Ayat 5).
Kapankah ini terjadi? Mengapa mereka berkumpul? Jika ayat ini bukan ditujukan kepada manusia, lalu apa yang dimaksudkan ayat ini, lalu apa yang harus dikumpulkan dan mengapa mereka berkumpul? Akan ada suatu hari, dimana manusia memakai atribut keliaran dan kebuasan binatang buas, yang merupakan tanda-tanda Kiamat semakin mendekat. (Sultan Awliya Mawlana Shaykh Nazim Adil al-Haqqani qs, 30 Juni 2013)

"wa-idzaa alwuhuusyu husyirath".
Dan apabila binatang-binatang liar dikumpulkan (Surat At-Takwiir Ayat 5).
diberbagai belahan dunia sekarang dipenuhi demonstrasi besar, mereka berteriak, berkumpul, membakar, berkelahi dan saling membunuh seperti di syiria, mesir, palestina dll. inilah tanda akhir zaman, ketika hewan buas berkumpul dimana-mana, maka ini menjadi pertanda dekatnya zaman akhir, dekatnya armageddon, perang terbesar akhir zaman dan pemusnahan manusia besar2an, astagfirullah taubat yaa rabbi, aman yaa rabbi.(Sultan Awliya Mawlana Shaykh Nazim Adil al-Haqqani qs, 30 June 2013)
Wahai manusia janganlah berdemonstrasi dijalan-jalan meminta sesuatu selain kepada-KU(Allah swt. Laa ilaha Ilallah, Tidak ada Tuhan selain Allah. Allah swt berkata,"Rezekimu ada pada-KU, maka datanglah kepada-KU, maka akan AKU karuniakan rezeki untukmu". Jika kalian tidak kembali kepada-KU dan tidak berlari mendekat kepadaKU, dan malah turun kejalan-jalan maka hukuman akan menimpa kalian. (Mawlana Syaikh Nazim Adil Haqqani qs, 1 Juli 2013)

Pekerjaanmu tak akan pernah sukses tanpa penghambaan kepada Allah. Semua manusia saat ini mengeluh dengan pekerjaan mereka. Dan mereka yang tidak punya pekerjaan mengeluh tidak punya uang untuk makan. Kalian berteriak berkumpul dijalan-jalan berkata,"Kami tidak punya pekerjaan, kami tidak punya makanan".

Kepada siapakah kalian berteriak, kepada siapakah kalian meminta? Mengapa kalian tidak meminta kepada Tuhan yang menciptakanmu? katakanlah,"Yaa Allah kami memohon dipintuMu, Laa ilaha Ilallah". (Mawlana Syaikh Nazim Adil Haqqani qs, 1 Juli 2013)

Ego tidak suka meminta kepada Allah dan hanya senang mengatakan Aku, Aku. Jika kalian tetap mengikuti jalannya setan yang buruk, maka berbagai masalah akan menimpamu.

Mintalah kepada Allah, "Yaa Allah, wahai Tuhan yang menciptakan kami, hanya Engkaulah yang mengkaruniakan rezeki kepada kami". Mintalah agar kalian dikaruniakan cahaya-Nya agar kalian menjadi indah, dan keindahan itu tidak hilang dari dirimu. (Mawlana Syaikh Nazim Adil Haqqani qs, 1 Juli 2013)

Wahai Abdi Allah : raja dari pada tubuhmu akalmu , raja dari pada 
perbuatanmu adalah hatimu, raja dari pada hatimu 
rasa, sedangkan rasa berada dalam genggamanNya .

teaching of sufi master
syaikh Muhammad Nazim Al-Haqqani
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar